Home » » Cara Mengaktifkan Microsoft Word 2007

Cara Mengaktifkan Microsoft Word 2007

Saat Belajar Komputer, Microsoft word sering kita sebut MS Word. Ini adalah salah satu program Microsoft Office, artinya program ini memang diperuntukkan untuk perkantoran. Memudahkan dalam tulis menulis surat. Membuat proposal dan juga bisa dipakai untuk membuat laporan. Bagi pemula belajar mengenai cara membuka program Microsoft Word jika ingin menulis surat adalah sebuah kewajiban. Tanpa mengetahui cara membuka program ini, maka anda tidak bisa memulai untuk menulis surat, cerpen, cerbung, teks dan lain-lain. Disini tentunya kami sebagai guru TIK akan memberikan tiga cara untuk membuka Microsoft Office Word 2007 dengan kesimpulan untuk cara yang ketiga adalah cara yang paling singkat.

Mengapa Microsoft Word 2007. Microsoft ini memang diperuntukkan untuk windows 2007 kebawah. Artinya untuk pengetikan di windows 2010 misalnya jika dibuka pada windows 2007 maka biasanya hasil pengetikannya kocar kacir alias mepet semua tulisannya.

Siswa siswi yang kami banggakan. Disini kita focus pada cara mengaktifkan Microsoft Word 2007 atau MS Word 2007 dengan menggunakan windows XP sebagai berikut:

1. Cara Pertama

  • Jangan lupa hidupkan komputer berdasarkan prosedur yang sudah diajarkan guru TIK.
  • Klik tombol start, Klik All Program, Klik Microsoft Office, Lalu arahkan Mouse dan klik Microsoft Office Word 2007. Anda bisa melihat gambar dibawah ini:

Cara Mengaktifkan Microsoft Word 2007

2. Cara kedua

  • Untuk cara yang kedua ini tentunya juga bisa menjadi alternatif jika anda menemukan tampilan layar yang diharapkan.
  • Pertama jangan lupa hidupkan komputer seperti biasanya. Kemudian Klik Start, Lalu Klik Microsoft Office Word 2007. Perhatikan gambar berikut ini:
Cara Mengaktifkan Microsoft Word 2007

3. Cara Ketiga

  • Cara ketiga ini adalah cara paling simple dan paling singkat dengan memanfaatkan SortCut yang sudah dipasang di dekstop yang tampil dilayar anda. Anda harus tahu bagaimana cara memasang SortCut pada layar Komputer anda.
  • Pertama hidupkan Komputer sesuai prosedur yang ada, kemudian cari Icon (lihat Gambar) kemudian klik Icon tersebut. Maka Program Microsoft Office Word 2007 akan terbuka. Perhatikan Gambar berikut ini:
Cara Mengaktifkan Microsoft Word 2007

Demikianlah Cara Membuka Program Microsoft Word 2007 semoga bisa bermanfaat bagi anda. Bagi siswa pemula hal ini menjadi wajib untuk diketahui jika ingin belajar dengan serius. Tentunya kita juga akan paparkan trik-trik jitu untuk anda walaupun sebagai pemula, namun tetap bisa belajar komputer dengan baik


0 comments:

Post a Comment